Industrial Seminar and Expo (ISAX 2.0)

Program Studi Teknik Industri UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan seminar bertajuk ISAX 2.0 (Industrial Seminar and Expo) pada Rabu (9/5) di Lorong Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dengan mengusung temaIndustrial Waste Treatment, ISAX 2.0 menyajikan rangkaian acara seperti seminar dan pameran hasil karya mahasiswa Teknik Industri.

Seminar industri ini menghadirkan dua orang narasumber yaitu Lilin Indrayani, S.Si., M.Si. dari Balai Besar Batik dan Kerajinan Kementrian Perindustrian Sleman dan Hargian Ristikoman, S.T. selaku alumni Teknik Industri UIN Sunan Kalijaga. Lilin menyampaikan informasi seputar limbah, salah satunya mengenai limbah hasil produksi batik dan cara pengolahannya. Sedangkan Hargian menjelaskan hasil penelitiannya berupa alat penyaring air.

Acara rutin tahunan yang mulai dilaksanakan tahun 2017 ini merupakan bagian dari mata kuliah Manajemen Proyek. Seluruh karya yang dipamerkan pada acara ini berasal dari mahasiswa Teknik Industri UIN Sunan Kalijaga angakatan 2015, 2016 dan 2017. Angkatan 2015 menyajikanwaterpurifer, angkatan 2016 menyajikanotomatic storage and quality inspectiondan tangan robot, sedangkan angkatan 2017 meyajikan hasil karya berupa desaincup sealer, wastafel, vacum cleaner, dankran.

Berita Terkait

Berita Terpopuler