Profil

Laboratorium Terpadu (Lab Terpadu) UIN Sunan Kalijaga hadir sebagai suatu tonggak baru sebuah proses panjang peningkatan UIN Sunan Kalijaga untuk menjadi sebuah institusi yang dapat bersaing dengan Institusi – Institusi lain yang telah lebih dahulu lahir. Lab Terpadu ini dibentuk dengan tujuan awal sebagai supporting facilities bagi kegiatan akademik pada bidang ilmu Sains dan Teknologi.

Dengan apa yang dimilikinya, sudah sewajarnya Lab Terpadu ini dapat menjadi Aset yang sangat berharga bagi UIN Sunan Kalijaga dalam pengembangan kualitasnya terutama dalam hal yang terkait dengan bidang ilmu Sains dan Teknologi. Oleh karenanya, diperlukan suatu mekanisme pengelolaan Laboratorium yang responsif dan akomodatif terhadap semua perkembangan yang ada sehingga peran Laboratorium benar – benar dapat memberikan competitive value added bagi institusi.

Semua kontribusi, masukan, dan keterlibatan setiap unsur yang menjadi Stakeholder serta Pengelola Lab yang profesional mutlak diperlukan bagi keberlangsungan Lab Terpadu kedepan. Keberhasilan Lab Terpadu tidak hanya ditentukan oleh pengelola lab semata, namun oleh sinergi seluruh elemen stakeholder terkait. Tanpa adanya dukungan dari semua Stake holder, maka Lab Terpadu akan sulit berkembang sesuai dengan yang semestinya. Karena itu, pola Manajemen Lab Terpadu yang Akomodatif – Partisipatif serta melibatkan seluruh elemen stakeholder harus terus dikembangkan.