WORKSHOP ROBOTIKA: Media Pembelajar Fisika Berbasis Arduino Nano

Pelatihan Paembuatan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Arduino

5 Mei 2018, Prodi pendidikan fisika UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan pelatihan pembuatan media pembelajaran fisika. Pelatihan tersebut merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa pendidikan fisika dalam aspek kreativitasnya. Mahasiswa dibekali sebuah kemampuan mikrokontroler untuk mengembangkan alat peraga atau alat praktikum fisika.

Acara tersebut dihadiri oleh kaprodi pendidikan fisika Drs. Nur Untoro, M.Si dan jajaran dosen pendidikan fisika. Dalam sambutannya, Kaprodi pendidikan fisika mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan ini. Beliau mengapresiasi dan mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.

Pelatihan yang dilaksanakan di laboratorium fisika dasar ini di prakarsai oleh SC Alat Peraga dan SC Robotika. Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari alumni pendidikan fisika UIN sunan Kalijaga yaitu Sukindar, S.Pd. yang merupakan seorang ahli di bidang alat peraga berbasis arduino.

Peserta yang hadir dalam acara ini yaitu 30 peserta yang terdiri dari mahasiswa pendidikan fisika angkatan 2014 sampai 2017. Dengan adanya acara ini, diharapkan mahasiswa yamg hadir mampu mengembangkan alat peraga fisika untuk bekal menjadi guru nanti.

Berita Terkait

Berita Terpopuler